facebooklogocolour

Rakyat Jadi Tumbal “Pesta Demokrasi”

demo bawasluSetelah sampah-sampah yang berserakan di Petamburan dibersihkan, rakyat pekerja hanya bisa kembali ke rutinitas sehari-hari mereka: terperangkap dalam kemiskinan, kesengsaraan, pembodohan, dan degradasi mental tanpa akhir; sementara yang berkuasa – pemilik modal dan perwakilan-perwakilan politik mereka yang bisa kita temui di kedua kubu 01 dan 02 – akan tetap tambun dan sejahtera wal’afiat

Tugas kita setelah Pemilu 2019: Bangun Partai Buruh

buruhbangun partaiSiapapun yang menang dalam pemilu ini, pemerintahan yang ada akan tetap menjadi pemerintahan yang membela kepentingan kaum pemilik modal. Kepentingan pemilik modal hanya bisa dipertahankan dan diperluas dengan mengorbankan kepentingan kelas pekerja. 

Pengalaman Seorang Buruh: Dari Serikat ke Partai Buruh

dari serikat ke partai buruhPembentukan partai buruh akan memberi kesempatan bagi kaum buruh untuk belajar bagaimana memformulasikan dan merealisasikan program perjuangan yang menyasar pada penumbangan sistem kapitalisme.

Kapitalisme Kiamat Bagi Umat Manusia

kapitalismeeeeeKita tidak sedang membahas kiamat versi agama, tetapi kita sedang membahas kiamat yang sengaja dan terus dilakukan oleh kapitalisme. Hanya perubahan besar pada sistem ekonomi politik kita sekarang  yang bisa menangkal masa depan yang suram ini.

Debat Pilpres dan Masalah Reforma Agraria

masalah agrariaReforma agraria telah menjadi jargon kosong yang tidak berarti di mulut politisi. Yang dibutuhkan sekarang sudah bukan lagi reforma agraria tetapi revolusi agraria. 

Manifesto Golput

golputGolput telah menjadi ekspresi penolakan politik borjuasi yang ada. Di balik apatisme dan sinisme Golput di antara rakyat adalah benih revolusioner, benih pemberontakan terhadap tatanan politik yang ada. Simak Manifesto Golput yang kami terbitkan ini dengan seksama.

Mengapa Revolusi?

capitalism not workingDi tengah krisis yang semakin tajam, banyak orang berusaha mencari jawaban mengenai apa itu revolusi.

Apakah Sosialisme Sudah Gagal?

sosialisme gagalSemenjak runtuhnya Uni Soviet hampir semua orang mengatakan sosialisme sudah gagal. Tetapi sebenarnya yang gagal di Uni Soviet adalah karikatur sosialisme, yakni Stalinisme.

Hak penentuan nasib sendiri: satu-satunya solusi untuk Papua

Papua 1 DesemberSetiap tanggal 1 Desember kita mendengar pekik kemerdekaan yang dikumandangkan oleh rakyat Papua. Tahun ini tidak berbeda. Demonstrasi damai menuntut referendum penentuan nasib sendiri atas Papua bergema di seluruh Indonesia.

Keresahan Kaum Muda di Bawah Kapitalisme

jobKapitalisme membentuk polarisasi yang terkonsentrasi pada dua kelas sosial yaitu kelas kapitalis dan proletar. Sebagian besar lapisan kaum muda akan menjadi dan telah menjadi bagian dari barisan pasukan proletariat, baik itu di wilayah pedesaan maupun perkotaan.