facebooklogocolour

Situs Militan Indonesia akan ditutup pada akhir Oktober. Kunjungi situs Perhimpunan Sosialis Revolusioner (revolusioner.org)!

KAMPANYE SOLIDARITAS: KUTUK PENCULIKAN TUJUH AKTIVIS BURUH DAN MAHASISWA DI PAKISTAN!

pakistan2

Tujuh aktivis buruh dan mahasiswa Pakistan minggu lalu diculik oleh tentara karena keterlibatan mereka dalam gerakan Pashtun. Sampai sekarang keberadaan mereka masih belum diketahui. Kami serukan kepada serikat-serikat buruh, organisasi mahasiswa, dan organisasi rakyat pekerja lainnya untuk memberi dukungan solidaritas dengan mendukung pernyataan sikap di bawah. Kontak Militan Indonesia untuk menandatangani pernyataan sikap di bawah.

Kampanye Solidaritas: Lawan Kriminalisasi Buruh! Bebaskan Abdul Hakam dan Agus Budiono dari Jeratan Hukum Borjuasi!

Sebuah upaya telah dilancarkan untuk mengkriminalisasi aktivis buruh. Pengadilan borjuis yang berlangsung di pengadilan negeri Gresik dalam 4 bulan terakhir menyeret dua nama pengurus Federasi Serikat Perjuangan Buruh Independen-KASBI, Abdul Hakam dan Agus Budiono. Kedua kawan kita ini, didakwa dengan pasal 335 ayat 1 KUHPidana tentang perbuatan tidak menyenangkan dan pasal 55 ayat 1 KUHP.

Perbuatan Tidak Menyenangkan Buruh (Solidaritas untuk Kawan Sultoni yang ‘Tidak Menyenangkan’)

Kasus kriminalisasi kawan Sultoni – pejuang buruh dari Serikat Progresif dan Sekber buruh – baru-baru ini, yang dijegal pasal “Perbuatan Tidak Menyenangkan” oleh pemilik modal, mendorong sebuah pertanyaan yang awalnya tampak sepele tetapi kalau kita telaah lebih jauh ternyata cukup fundamental di dalam perjuangan buruh. Ini menyangkut masalah “senang” dan “tidak senang”.

Imperialisme Bersiap Menyerang Revolusi Venezuela

Revolusi Venezuela sedang memasuki tahap kritis lagi tahun ini. Dengan pemilu Majelis Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 26 September, pihak konter-revolusi telah melancarkan serangan dari berbagai arah: ekonomi, politik, dan militer. Berikut ini kami terbitkan statemen solidaritas dari berbagai organisasi di Indonesia dan sekitarnya untuk menentang intervensi asing terhadap Revolusi Venezuela.

Solidaritas internasional dengan para buruh dari pabrik yang sedang diokupasi di Venezuela

Kami menyerukan sebuah panggilan kepada rakyat Venezuela, kelas pekerja internasional, dan semua yang mendukung perjuangan emansipasi buruh untuk mengirimkan surat ke Presiden Chavez menuntut diekspropriasinya pabrik Acerven di bawah kontrol buruh, tidak meninggalkan nasib pabrik Inveval di tangan pasar kapitalis, akhiri sabotase birokrasi, ekspropriasi pabrik Gotcha, INAF, MDS, dan Vivex, dan penyelidikan penuh terhadap pembunuhan Argenis Vazquez.